Kamis, 29 September 2011

Kab Humas KLH: Deklarasi Bandung Tidak Digelar Hari Ini, Masih Proses Drafting


BANDUNG, PedomanNEWS.com- Kab Humas Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), Dida Gardera membantah isu yang menyebutkan Bandung Deklarasi akan digelar hari ini, Kamis, (29/9). Menurut Dida hal tersebut dikarenakan masih melalui proses drafting. Yang bertujuan untuk melihat isinya satu-persatu dan dikonsultasikan ke pihak Kemenlu. Hal tersebut ia sampaikan ke PedomanNEWS.com disela acara Konferensi Pemuda dan Anak Internasional, Tunza Indonesia 2011 yang diselenggarakan oleh UNEP bekerjasama dengan KLH.
"Deklarasi Bandung tidak diselenggarakan sekarang, sebab masih melalui proses drafting untuk dilihat isinya apa. Setelah itu akan dikonsultasihkan ke Kemenlu apakah bahasa yang digunakan tidak melanggar diplomasi," jelasnya.
Menurutnya Deklarasi Bandung akan dilakukan pada hari terakhir konferensi pemuda dan anak internasional TUNZA 2011 Sabtu, (1/10) sedangkan untuk wartawan akan diberikan rilis terlebih dahulu yang akan di gelar di gedung Merdeka
"Deklarasi Bandung akan digelar pada hari terakhir Tunza Indonesia. Untuk wartawan akan diberikan rilis berisi Deklarasi Bandung pada hari sabtu, jam 4 sore." ujar Dida pasca gelar briefing dengan para pewarta di Sabuga ITB, Bandung
Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Deklarasi Bandung tentang lingkungan hidup akan digelar malam ini.
Untuk diketahui, Tunza Indonesia telah memasuki hari ketiga dari tanggal 27 September - 1 Oktober 2011. Acara ini diikuti lebih dari 100 negara dengan ribuan peserta. Konferensi internasional ini bertujuan untuk mengajarkan ke generasi muda akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar